Cara agar menjadi orang yang sabar dan ikhlas ditengah wabah Covid-19

halalbener.com – Ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang memaksa kita untuk tetap dirumah saja dan tidak melakukan kegiatan diluar ruangan, hal tersebut akan membuat diri merasa tidak nyaman apalagi bagi kalangan ekstrovert. Namun kita harus bisa bersabar dan ikhlas dalam menjalani ini semua untuk demi kebaikan bersama. Berbicara tentang ikhlas dan sabar, berikut adalah tips dari halalbener agar kalian semua bisa mulai belajar untuk bersabar dan ikhlas

Lakukanlah relaksasi
Mesti mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang, namun hal ini adalah teknik sederhana yang juga memberikan efek yang nyata. Cukup dengan cara menarik nafas dan membuangnya secara perlahan, lakukanlah hal ini selama tiga atau empat detik dan berikan jeda sebelum mengambil nafas berikutnya. Lakukan hal ini di pagi hari saat udara pagi masih sejuk.

Lihatlah permasalahan dari sisi yang lain
Seringkali kita tidak mendapatkan kepastian, sebagai contoh seperti wabah covid ini. Kita tidak pernah tahu hingga kapan wabah ini berakhir dan sampai kapan kita harus berdiam diri dirumah saja. Namun, juka dilihat dari sisi yang lain kita juga dapat melihat sisi positive yang pada akhirnya untuk sebagian orang kita bisa berkumpul menghabiskan waktu dengan keluarga yang mungkin pada hari kerja kita jarang menghabiskan waktu bersama.

Mengalihkan perasaan frustasi
Berusahalah untuk tetap melakukan hal-hal positive. Berusahalah untuk tetap sibuk meski dirumah saja, belajarlah hal-hal baru yang tidak pernah dipelajari sebelumnya.

Beristirahat yang cukup
Kurang tidur bisa membuat kita menjadi lebih mudah marah, tegang, dan tidak sabaran. Karena itu, agar hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan sabar, pastikan untuk memenuhi waktu istirahat.

Perbanyak bersyukur
Bersyukur sangat sulit dilakukan, terkadang secara tidak sadar kita terus mengeluh dengan keadaan yang sekarang, namun pada kenyataanya banyak sekali orang-orang yang kurang beruntung dari kita. Memang bersyukur belum tentu menyelesaikan permasalahan hidup namun dengan bersyukur bisa menenangkan perasaan gundah.